Senin, 12 Maret 2012

Tugas Mata Kuliah Komprehensif

Nama: Isma Savanty Muwalidah
NIM: A 310 110 018
Kelas: 2A
Progdi: PBSID
Tugas Mata Kuliah komprehensif

Resensi Novel

Judul: Summei in Seoul
Pengarang: Ilana Tan
Penerbit: PT.Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 277
Tahun Terbit: April 2009

Sinopsis Novel:
Seorang gadis blasteran indo-korea yang bernama Han soon-hee atau Sandy, tetapi biasa di panggil sandy. Adalah seorang mahasiswa di sebuah universitas ternama di Seoul. Dan bekerja sambilan sebagai buruh bantu di sebuah butik ternama. Suatu hari Ponsel miliknya tertukar dengan seorang pria yang juga sama-sama sedang membeli di toko tersebut. Tipe dan nada dering yang sama itu yang menyebabkan ponsel mereka tertukar. Sandy baru menyadari jika ponsel nya tertukar ketika dia akan menelfon orang tua nya yang ada di Jakarta, ketika menekan angka satu yang muncul bukan nama orang tuanya, melainkan nama orang yang sama sekali dia tidak mengenalnya. Karena dalam keadaan sangat lelah Sandy pun tidak memikirkannya. Tetapi ketika ada telfon, dia baru benar-benar menyadarinya jika ponselnya tertukar. Dan ternyata ponsel tersebut tertukar dengan seorang penyanyi terkenal yang bernama Jung Tae-wo. Karena malam ini juga dia merasa harus segera mendapatkan kembali novelnya. Dalam keadaan yang sangat lelah dia berangkat juga ke sebuah tempat yang sudah diberikan oleh si pemilik ponsel.
 Begitu sampai, Sandy langsung meminta maaf dan segera meminta ponselnya, tetapi si pemilik rumah menginginkan Sandy untuk masuk sebentar, karena melihat wajah Sandy sangat kelelahan. Akhirnya Tae-wo pun tidak tega melihat Sandy pulang sendirian, dia pun mengantarkannya pulang. Keesokan harinya muncul gambar Sandy di tabloid yang sedanh memasuki rumah Tae-wo. Dengan berita tersebut sudah mematahkan gosip bahwa tae-wo adalah gay.
 Demi membuat berita tersebut terlihat nyata, maka Tae-wo pun mengajak Sandy kerja ama, Sandy entah kenapa tidak menolaknya. Karena di dalam perjanjian kerja sama Sandy hanya di minta untuk berfoto bersama Tae-wo tanpa memperlihatkan wajahnya.Waktu pun terus berjalan, gosip tentang gay pun hilang.Tetapi apa yang terjadi dengan Jung Tae-wo, dia merasa hatinya panas ketika melihat andy sedang bersama mantan kekasihnya. Dan ketika Sandy mendapat musibah, apartemennya terbakar, Tae-wo pun merasa haru dan wajib menylamatkannya. Segala sesuatu yang behubungan dengan Sandy dia harus mengetahuinya. Bahkan Tae-wo pun marah ketika Sandy membahas tentang mantan kekasihnya. Waktu terus berjalan ketika Sandy meraskan ada sesuatu yang aneh dengan Jung Tae-wo. Kenapa di setiap Sandy ada masalah, Tae-wo ada di sebelahnya untuk menemani atau sekedar menghiburnya. Ketika itu pula Jung Tae-wo merasa bahwa dia telah jatuh kepada wanita yang bernama Sandy. Jung Tae-wo pun menberanikan diri untuk menyatakan cinta nya pada Sandy. Awalnya Sandy memang tidak percaya, tetapi kemudian dia mempercayainya karena dilihat dari kesungguhan Jung Tae-wo. Akhirnya mereka pun menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar